Kamis, 29 November 2012

Cara Beli Rumah dengan Harga Murah


Rumah Murah Berkualitas Beli Rumah
Membeli rumah murah yang sesuai keinginan kita bukanlah tugas yang mudah. Penyebab utama biasanya karena masalah dana yang bisa dikatakan terbatas. Jika memiliki banyak uang, tentu perkara ini mudah diterapkan.
Berikut tips membeli rumah murah
1. Sebar informasi.
Anda dapat memanfaatkan satpam, tukang ojek, tukang warung atau penjual keliling untuk mencari informasi tentang rumah murah. Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi dan memudahkan anda memilah sesuai dengan dana yang ada. Beri imbalan kepada merekaatas bantuan yang mereka berikan.
2. Membeli saat orang terdesak.
Istilahnya lebih dikenal dengan BU atau butuh uang. Biasanya orang seperti ini akan berusaha menjual dengan cepat. Jika anda beruntung, harga yang mereka tawarkan pun bisa jauh dari harga pasaran.
3. Membeli rumah bekas
Rumah lama umumnya lebih murah dari rumah baru. Apalagi jika kondisi rumah sudah lama tidak diurus oleh pemiliknya. Jika anda memilih cara ini, pastikan anda mengetahui sejauh mana kerusakannya. Perhitungkan biaya untuk memperbaiki apakah masih murah dibandingkan dengan membeli rumah baru.
4. Jangan menunda
Rumah merupakan aset properties yang setiap tahun akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Jadi, jika anda menunda untuk membeli rumah, bisa-bisa tahun depan harganya akan jauh lebih meningkat dari harga semula.
5. Manfaatkan fasilitas bank 
Saat ini, pihak perbankan memberikan kemudahan untuk sektor kepemilikan rumah. Sebelum anda memutuskan untuk kredit, lakukan survey terlebih dahulu terhadap bank yang ingin anda ajukan aplikasi. Ketahui suku bunga, cicilan, sistem pembayaran, sangsi-sangsi atau dokumen yang diperlukan. Hal ini perlu di lakukan agar anda dapat mengatur keuangan sehingga terhindar dari kredit macet.
Semoga Bermanfaat!!! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar